Lumansari - PENYERAHAN MAHASISWA KKN MIT 16 UIN WALISONGO SEMARANG

PENYERAHAN MAHASISWA KKN MIT 16 UIN WALISONGO SEMARANG

Pada hari ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dengan bangga mengumumkan penyerahan KKN (Kuliah Kerja Nyata) MIT (Mandiri Insiatif Terprogram) 16 yang dilakukan oleh 15 mahasiswa yang dipimpin oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Abdul Ghoni. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari kurikulum universitas yang bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar.


KKN MIT merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini memungkinkan mahasiswa untuk terlibat langsung dalam menyelesaikan masalah nyata yang dihadapi oleh masyarakat, industri, dan sektor pertanian di wilayah sekitar universitas. Selama periode KKN ini, para mahasiswa dilibatkan dalam berbagai proyek, penelitian, dan kegiatan pengembangan yang berfokus pada meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.


Dalam penyerahan KKN MIT kali ini, terdapat 15 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di UIN Walisongo Semarang. Mereka telah menghabiskan waktu selama kurang lebih tiga bulan untuk mengerjakan proyek-proyek yang ditugaskan. Proyek-proyek ini mencakup beragam bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi, dan pertanian. Tema yang diangkat dalam KKN MIT ke 16 kali ini adalah Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekonomi Kreatif, Local Wisdom dan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Maju.
Bapak Abdul Ghoni, Dosen Pembimbing Lapangan yang memimpin kelompok ini, sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi mahasiswa selama KKN ini. Beliau menyatakan, "KKN MIT merupakan pengalaman berharga bagi para mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari di kelas. Mereka telah berjuang keras untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan saya sangat puas dengan hasil yang telah dicapai."


Penyerahan KKN MIT ini juga dihadiri oleh pihak Pemerintah Desa Lumansari. Dengan penyerahan KKN MIT ini, diharapkan bahwa kerja keras dan pengalaman yang didapat oleh para mahasiswa dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan wilayah sekitar. UIN Walisongo Semarang berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program pengabdian kepada masyarakat seperti KKN MIT ini guna menjalin hubungan yang erat antara universitas dan komunitas sekitar.


Dipost : 04 Juli 2023 | Dilihat : 568

Share :

s