Lumansari - Pelantikan GP Ansor Ranting Desa Lumansari: Merajut Kebhinnekaan dalam Kebersamaan

Pelantikan GP Ansor Ranting Desa Lumansari: Merajut Kebhinnekaan dalam Kebersamaan

Pada tanggal 16 Desember 2023, sebuah momen bersejarah terjadi di Desa Lumansari dengan diselenggarakannya acara pelantikan GP Ansor Ranting Desa Lumansari. Acara yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqin tersebut menjadi tonggak penting dalam memperkuat nilai-nilai kebersamaan, keagamaan, dan kebangsaan.

GP Ansor, singkatan dari Gerakan Pemuda Ansor, sebuah organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama (NU), menandai momen penting ini dengan menggelar acara yang dihadiri oleh warga Desa Lumansari serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat.

Salah satu nilai yang ditekankan dalam acara ini adalah semangat kebersamaan dalam merajut kebhinekaan. GP Ansor, sebagai bagian dari NU, terus memperkuat semangat inklusivitas, menghormati perbedaan, dan menjunjung tinggi persatuan di tengah-tengah masyarakat yang multikultural.

Acara pelantikan tersebut juga sejalan dengan agenda keagamaan, karena berbarengan dengan pengajian selapan NU Desa Lumansari. Kehadiran Bapak Kepala Desa Lumansari dalam acara ini juga menegaskan komitmen pemerintah desa untuk mendukung dan memperkuat kemitraan antara institusi-institusi keagamaan dan sosial dalam membangun kebersamaan yang harmonis di tengah-tengah masyarakat.

Masjid Baitul Muttaqin, sebagai tempat berlangsungnya acara, menjadi saksi bisu bagi momen bersejarah ini. Suasana yang penuh kekhidmatan, dihiasi dengan semangat gotong royong dari masyarakat setempat, menciptakan atmosfer kekeluargaan yang hangat dan erat.

GP Ansor Ranting Desa Lumansari berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Dengan demikian, pelantikan GP Ansor Ranting Desa Lumansari bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi sebuah momentum untuk memperkuat nilai-nilai luhur, keagamaan, dan kebangsaan dalam bingkai kebersamaan yang harmonis di Desa Lumansari. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dalam perbedaan masih tetap menjadi fondasi utama dalam membangun sebuah masyarakat yang inklusif dan berdaya saing di era yang terus berkembang.

Mudah-mudahan, melalui momen berharga ini, semangat kebersamaan yang dihormati oleh nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan dapat terus terjaga dan diperkuat, menjadi landasan kokoh dalam perjalanan menuju masyarakat yang lebih baik.

Sejarah telah dicatat dan semoga nilai-nilai yang dipupuk dalam acara pelantikan GP Ansor Ranting Desa Lumansari ini dapat terus tumbuh dan menginspirasi generasi-generasi selanjutnya untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Teriring apresiasi dan doa terbaik untuk Desa Lumansari, semoga semangat kebersamaan ini selalu terjaga dan menjadi ciri khas yang membedakan dalam membangun masa depan yang lebih baik.


Dipost : 18 Desember 2023 | Dilihat : 686

Share :

s