Kegiatan

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PROFIL DESA KABUPATEN KENDAL ANGKATAN II TAHUN ANGGARAN 2024

Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Desa Kabupaten Kendal Angkatan II Sukses Dilaksanakan di Hotel Dafam Semarang

Semarang, 13 Juni 2024 - Kabupaten Kendal kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Profil Desa untuk angkatan kedua. Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2024, diselenggarakan di Hotel Dafam Semarang.

Dalam pembukaan acara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Bapak Yanuar Fatoni, S.STP. menyampaikan pentingnya penyusunan profil desa sebagai salah satu upaya dalam pengembangan potensi dan pemetaan pembangunan di desa. "Profil desa yang baik dan terstruktur akan menjadi landasan utama dalam perencanaan pembangunan di tingkat desa, sehingga memungkinkan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar Bapak Yanuar Fatoni.

Acara ini diikuti oleh Sebagian besar para Kasi Pemerintah yang ada di desa, serta tenaga pendamping desa dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kendal. Peserta bimtek diberikan pemahaman mendalam tentang teknis penyusunan profil desa, termasuk metodologi pengumpulan data, analisis kebutuhan, hingga pembuatan dokumen profil yang komprehensif.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Melalui bimbingan teknis ini, kami sebagai tenaga pendamping desa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam menyusun profil desa secara lebih terarah dan efektif," ujar salah satu peserta bimtek.

Selain sesi pembelajaran, acara ini juga menjadi forum diskusi antara peserta untuk berbagi pengalaman dan tantangan dalam penyusunan profil desa. Diskusi ini diharapkan dapat memperkuat jejaring kolaborasi antar desa dalam meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Kendal.

Dengan berakhirnya acara Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Desa Angkatan II ini, diharapkan setiap desa di Kabupaten Kendal dapat memiliki profil yang lebih terstruktur dan akurat, sehingga dapat menjadi landasan yang kuat dalam merumuskan program pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 22 Agustus 2024 22:14
Awan Mendung
28° C 25° C
Kelembapan. 75
Angin. 0.89